Senin, 09 Februari 2015

Keutamaan dzikir talkin dan bersyukur meskipun mendapat musibah

Habib Novel bin Muhammad Al Idrus Solo
27 Jumadil Akhir 1435H -

Kita diciptakan tidak lain adl untuk ibadah kpda ALLAH - Maka harusnya tujuan kita adalah ALLAH. Tapi lisan kta, hati kita sering lupa sama ALLAH. Jadi sering menduakan ALLAH. Na'udzubillah min dzalik. Jika ini terus berlangsung, maka saat dicabut nyawa, ALLAH tak ada di hati kita. Makanya para 'auliya sholihin selalu mmbacakan talkin saat majlis. Semua toriqoh itu selalu menjadikan dzikir LAA ILAHA ILLALLAH sebagai dzikir yang utama, dzikir yang dibenci setan.
Saat nya dzikir ini dihidupkan di rumah, masjid, lisan , hati, majlis. Jadi saat ditanya "man robbuka", akan dijawab dengan lantang "Laa ilaha ilallah".
Saat ditakutin orang bhwa kamu tak bisa dpt rezeki, dll jawabnya "Laa ilaha ilallah." Maka syukuri nikmat yang diberikan ALLAH apada kita yang mna qta telah diberi kalimat tauhid. Kalimat yang mengukir arsy ALLAH.
Maka hati yg terukir kalimat Laa ilaha illallah.hati itu akan bercahaya. Bahkan orang ahli maksiat yang mengucap laa ilaha illallah, akan membuka tabir hati dan cahayanya lebih terang dari matahari. Maka SYUKURI NIKMAT yang ada.
Umar bin Khattab dalam Ihya ulumuddin, berkata "Saya kalo kena musibah saya temukan ada 4 nikmat disitu." Kita aja dikepruk bata malah ngucap "aduh."
[Wajib cinta ke umar bin khattab, beliau mertua Rasulullah saw. ... ]
"Nikmat : 1. Alhamdulillah cuman musibah dunia. *) Musibah akhirat itu harusnya di perhatikan, direnungi, sedih karna itu. Misal dalam kitab ihya: para salaf kalo 1 kampung 1 orang ketinggalan ketinggalan takbir. Maka sejak hari itu 3 hari itu main ke rumah nya "Saya turut berduka cita". Pandangan yang tidak halal baginya, itu musibah!!! >_<
 2.Liat orang yang dapat musibah lebih besar.
3.Liat bhwa derajat kita naik disisi ALLAH
4. Alhamdulillah ALLAH mengaruniai aku RIDHO ketika dapat musibah. Semua yang tidak enak, adalah proses ALLAH mengangkat derajat kita.

Cerita anak muda yang diangkat raja jadi pnasihat utama.
*)orang harus punya pnasihat u/ tahu dirinya sndiri. Pnasihat trbaik adlah musuh kita(Imam Ghozali) Pnasihat mahal harganya Anak itu bijak, suatu hari diajak berburu. Pas Raja itu ngeluarin pedang karena ceroboh, jarinya 2 putus.. Anak muda itu "kondisi ini yang terbaik untuk baginda." Marah itu raja, nyemplungin anak ini ke sumur. Terus raja itu ketemu kaum barbar yang nyembah gunung, nyari tumbal. Maka Raja itu mau dijadiin tumbal. Pas diliat, jarinya ini 2 putus, tidak jadi tumbal. Maka bersyukur itu Raja. Ia balik ke tengah hutan. Dan mengeluarkan anak muda itu. Dan anak itu "tidak perlu minta maaf sama saya."
 Semua hal itu adalah yang terbaik untuk kita. Ngga punya duit harus disyukuri. Masih punya istri/suami. 

Cerita Mbah Bariq.
DI SOLO ada kiyai namanya kyai mubarriq (julukan yg artinya : kulkas) hidupnya sukanya pengajiaan terus, pake alat dengar. Kalo ktemu orang ceramah teriak alhamdulillah . gitu terus. "Saya liat anda mesem2 kalo liat orang ceramah ?" "Saya seneng liat orang yang masih menyampaikan ilmu,.. Alhamdulillah..:D" Makanya harus ambil manfaat dari ceramah, jangan cari kekurangannya.
Mbah itu mancal 10kilo. ALHAMDULILAH. Mobil parkir diselip smua, ngga usah helm, nggak ditilang.

Amalan talkin menghilangkan kotoran dari diri kita. Orang2 yang punya bashiroh bisa melihat itu.

0 comments:

Posting Komentar

 

Reddish Pink Template by Ipietoon Cute Blog Design